Selasa, 23 Mei 2017

TUGAS MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

Membuat 10 butir soal dari Information Technology Service Management & Business Relationship Management (Masing-masing 5 butir soal)

5 Soal Information Technology Service Management

1. Suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan disebut dengan?
Jawab:
Information Technology Service Management (Manajemen Layanan Teknologi Informasi)

2. Sebutkan 3 tujuan pada Information Technology Service Management (Manajemen Layanan Teknologi Informasi)!
Jawab:
- Menyelaraskan layanan IT dengan kebutuhan pengguna
- Memperbaiki kualitas layanan IT
- Mengefektifkan penggunaan biaya untuk pengelolaan IT

3. Apa yang dimaksud dengan penerapan Information Technology Service Management (Manajemen Layanan Teknologi Informasi) yang dilakukan di area service delivery?
Jawab:
Dengan melaksanakan proses Service Level Management yaitu telah dilakukan negosiasi terlebih dulu dengan beberapa unit pengguna dan dihasilkan dokumen SLA (Service Level Agreement) yang digunakan sebagai pedoman pemberian layanan ke unit-unit bersangkutan

4. Sebutkan 2 contoh penerapan Information Technology Service Management (Manajemen Layanan Teknologi Informasi)!
Jawab:
- Penerapan pada Pusintek tahun 2005 (ide penataan pengelolaan layanan TIK mulai dikumandangkan, digelorakan dalam rapat-rapat management serta di share ke pelaksana dan pranata komputer dilingkungan pusintek)
- Penerapan pada Pusintek tahun 2007 (memilih produk (tools otomasi proses ITSM) training dan sertifikasi ITIL (2 pegawai) dan penerapan SOP ITSM secara manual

5. Sebutkan 4 metodologi gerakan perbaikan proses pada Information Technology Service Management (Manajemen Layanan Teknologi Informasi)!
Jawab:
- TQM
- Six Sigma
- Business Proces Management
- CMMI 

 5 Soal Business Relationship Management 

1. Pendekatan formal untuk memahami, mendefinisikan dan mendukung kegiatan antar bisnis yang terkait dengan jaringan bisnis disebut dengan?
Jawab:
Business Relationship Management 

2. Sebutkan tujuan dari Business Relationship Management!
Jawab:
Menyediakan model hubungan bisnis dan nilai dari waktu ke waktu, untuk membuat berbagai aspek mereka eksplisit dan terukur.

3, Sebutkan 3 aspek permodelan hubungan dalam Business Relationship Management!
Jawab:
- Peraktik yang berasal dari penerapan prinsip BRM, menganalisis hasil, dan menyempurnakan beberapa iterasi.
- serangkaian proses yang membentuk siklus hidup hubungan bisnis.
- seperangkat prinsip yang berlaku khusus untuk proses siklus hidup.

4. Sebutkan ciri utama hubungan bisnis!
Jawab:
- Memperluas dimensi tradisional untuk memperhitungkan pertukaran uang, waktu, pengetahuan dan reputasi

5. Siklus yang ditandai dengan hubungan satu lawan satu dan banyak ke satu, bersifat kontinyu dan tumpang tindih merupakan jenis siklus apa?
Jawab:
Siklus pertumbuhan dan pertumbuhan skala besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar